Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (HIMASI) Universitas Islam Raden Rahmat Malang adakan Webinar Kolaborasi bersama Skilhub dengan tema “Persiapan Karir Sebagai UI/UX Designer”, pada Jum’at (19/1/2024). Webinar ini merupakan kolaborasi Himasi Unira dengan Skilhub Comunity, yang mana Skilhub adalah wadah yang diluncurkan Skilvul sebagai ajang kolaborasi antara komunitas, media dan universitas untuk melibatkan, mendidik dan juga berdiskusi tentang pengetahuan digital dengan pembicara yang berpengalaman di bidang UI/UX, Coding, Product Management dan Digital Skills.

Acara Webinar ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan pembukaan dari Host yaitu Nadifa Rahma: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Unira Malang. Lalu dilanjut dengan Sambutan oleh Ketua HIMASI: Ahmad Fardan S.F, penjelasan mengenai Skilhub, pemaparan materi dan tanya jawab, pengisian feedback form, pengumuman pemenang E-Wallet dan Penutup. “Harapannya dari webinar ini dapat menambah wawasan keilmuan para peserta tentang UI/UX, serta dapat memberi gambaran tentang prospek UI/UX di dunia kerja”, jelas Fardan.

Dendi Adi Nirwana yang merupakan Technical Lead UI/UX Design di Skilvul, sebagai pemateri pada webinar ini menjelaskan mengenai persiapan-persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk memulai karir sebagai UI/UX Designer. Beliau juga menambahkan bahwa untuk menjadi seorang UI/UX Designer kita tidak wajib untuk menguasai bidang programming, hanya saja ketika ada permintaan seperti itu berarti perusahaan membutuhkan seorang UI/UX yang multi-tasking.

Acara ini yang disambut dengan baik oleh pihak kampus terutama dewan dosen, dll. Antusiasme juga tak kalah meriah dari para peserta dengan jumlah peserta yang begitu banyak dan berebutnya pertanyaan di sesi tanya jawab. Acara ditutup pukul 16.30 WIB setelah pengumuman pemenang E-Wallet bagi peserta terpilih. Benefit yang didapatkan peserta juga tak kalah menarik, yaitu Sertifikat Partisipasi yang langsung mereka terima setelah webinar selesai dan Cakap Club English Course selama 6 bulan yang akan dikirimkan melalui email masing-masing peserta maksimal 2 minggu setelah acara selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *